EEPIS-Online, Sukses di tahun pertama, pada 2013 ini program pendidikan jarak jauh (PJJ) kerja sama dengan Politeknik Banjarmasin (Poliban) memasuki tahun kedua. Hari ini (2/11) mahasiswa PJJ Poliban diresmikan sebagai angkatan kedua jurusan teknik informatika oleh Kepala Departemen, Ibu Arna Fariza S.Kom, M.Kom.

Banyaknya agenda dari program studi IT sehingga, peresmian dilaksanakan melalui video converence (vcon) di gedung TC lantai dua pukul 09.00 WIB. Selain harus meresmikan mahasiswa baru PJJ, kadep dan juga dosen IT khususnya harus mengurus ujian masuk PJJ mandiri program D3 dan D4 LJ serta berlangsungnya ujian tengah semester untuk PJJ mandiri angkatan 2012 di gedung lama.

Dari 24 mahasiswa PJJ Poliban, hanya 23 mahasiswa yang hadir saat peresmian. satu orang berhalangan hadir karena sakit. Terdapat dua orang dosen asal PENS yang berada di Poliban yaitu Bapak Wiratmoko Yuwono,ST. MT. dan Bapak M. Udin Harun Al Rasyid,S.Kom, M.Sc, Ph.D selaku perwakilan kampus. Turut hadir pula Bapak Helmi selaku perwakilan prodi IT Poliban.

"Selamat datang dan selamat belajar semoga lulus dan dapat wisuda di Surabaya," ujar Ibu Arna dalam sambutannya. Beliau juga mengungkapkan bahwa mahasiswa D4 PJJ yang telah diresmikan tersebut akan menempuh kuliah selama tiga semester.

Kedepan setelah memasuki tahun kedua ini PENS akan berusaha meningkatkan layanan, mutu dan proses pembelajaran. Setelah penyambutan, mahasiswa tersebut menerima materi pembekalan oleh Pak Wiratmoko dan Pak Harun yang sudah bersiap di kampus Poliban. Hari ini akan dimulai kuliah pertama yang diisi matematika diskrit oleh Ibu Ira Prasetyaningrum, S.Si, MT. (nan/aik)

wpChatIcon
EnglishIndonesian