EEPIS-Online, Pembekalan Pemandu Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM TM) mengawali agenda organisasi mahasiswa PENS pada bulan November ini. Kegiatan dilaksanakan di ruang A-301 Gedung Baru. Berlangsung mulai Sabtu (2/11) pukul 09.00 hingga Minggu (3/11) pukul 06.00 WIB.

LKMM TM rencananya akan dilaksanakan pada Februari 2014 mendatang. Peserta murni berasal dari angkatan 2012. Terdapat enam mahasiswa asal angkatan 2010 yang mengikuti pembekalan pemandu ini. Mereka diantaranya, 

1 Fauzan Azhiman Irham 4 D4 Elka A
2 M. Aswad Nur Armansyah       4 D4 Telkom A
3 M. Afif Azmi 4 D4 Elin A
4 Lailatul Machfudhotin 4 D4 Teknik Informatika B
5 Hendra Prasetyawan 4 D4 Mekatronika A
6 Revira Nauly Anwar 1 D4LJ Elka A

"Yang berbeda dari sebelumnya, tahun ini LKMM TM murni tanpa ITS sehingga pemandu pun berasal dari mahasiswa PENS saja," ujar M. Aswad Nur Armansyah. Tidak hanya itu, jika tahun-tahun sebelumnya acara ramah tamah dilakukan keliling kampus ITS karena pemisahan manajemen tahun depan ramah tamah hanya dilakukan didalam kampus PENS.

Serangkaian acara pembekalan pemandu ini berupa workshop grand design, ramah tamah dengan alumni pemandu tahun sebelumnya, pembekalan dari pemandu patriot (Pemandu ITS 2013). Turut serta pula didalamnya Wira (DPM PENS), Dewan presidium PENS, Presiden BEM ITS tahun 2012-2013, Presiden BEM ITS tahun 2013-2014, Pemandu merah putih (Pemandu ITS 2014).

Target dalam LKMM TM ini direncanakan mencpai 25-30 orang. Agenda pembekalan ini masih disibukkan dengan konsep awal LKMM TM, yang jelas kedepan harapannya bisa berkonstribusi secara penuh untuk organisasi mahasiswa PENS.

Rencananya minggu ke-III November akan dilakukan running fassilitator dan sosialisasi peserta pada awal Desember. Semoga mendapatkan bibit unggul dan menghasilkan mahasiswa yang mampu memanajemen organisasi serta tercapai tujuan yang telah ditargetkan. (nan/rdy/sat)

wpChatIcon
EnglishIndonesian