EEPIS
Online – Selasa
(19/20) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) melaksanakan kegiatan Uji
Publik Standar Pelayanan. Kegiatan yang bertempat di lantai 1 Gedung
Pascasarjana bertujuan meningkatkan pelayanan publik yang ada di PENS. Peserta
dari kegiatan tersebut merupakan perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang
berasal dari berbagai angkatan.
Dimulai tepat pukul
13.00 WIB, kegiatan ini turut dihadiri Ronny Susetyoko, S.Si, M.Si, selaku
Kepala Pusat Penjamin Mutu (PJM) dan beberapa Karyawan terkait. Kegiatan yang
baru pertama kali diselenggarakan tersebut memaparkan secara rinci pelayanan
yang diberikan PENS. Pelayanan daftar ulang mahasiswa baru hingga
pelayanan wisuda disampaikan oleh Zaqiatud Darojah, S.Si, M.Si. selaku
Sekretaris PJM.
Dalam momen ini,
mahasiswa turut diajak berdiskusi terkait pelayanan yang ada di PENS. Berbagai
aspirasi dan pendapat dari mahasiswa ini akan dipertimbangkan agar pelayanan
lebih baik lagi. "Pendapat dan sarannya akan kami tampung dulu untuk
dipertimpangkan lagi," tutur Zaqiatud Darojah, S.Si, M.Si. disela-sela
penyampaiannya
Meskipun dari uji publik
yang dilakukan tidak semuanya disetujui, mahasiswa yang berkesempatan hadir,
tampak menyambut baik upaya yang dilakukan. Terlebih lagi, akan dilaksanakan
kegiatan serupa untuk menguji pelayanan lainnya. Fenty Fauziah, salah satu
mahasiswi mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan uji publik ini. “Saya
sangat berterimakasih telah melibatkan mahasiswa dalam kegiatan ini. Harapannya
layanan yang ada di PENS memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi mahasiswa
untuk mengaksesnya," tuturnya. (mus/meg)