Surabaya, pens.ac.id  Pada hari ini (24/8) PENS sukses menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dalam Rangka Pengukuhan Mahasiswa Baru 2018 dan Studium Generale oleh Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, (IPTEK) dan Pendidikan Tinggi (DIKTI) yakni Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc. Bertempat di Lapangan Merah, pengukuhan ini diikuti sebanyak 898 mahasiswa baru yang terdiri Program Pascasarjana, Diploma Tiga, Sarjana Terapan, dan Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

Acara dibuka oleh Dr. Tri Budi Santoso, selaku Ketua Senat PENS, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Direktur PENS mengenai penetapan mahasiswa baru PENS 2018. Dalam acara tersebut, Dr. Zainal Arief secara simbolis memakaikan jas almamater beserta penyerahan smartcard kepada mahasiswa baru. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar mahasiswa sebagai bentuk komitmen selama menempuh studi di Kampus PENS.

Orasi oleh Dr. Patdono Suwignjo mengangkat tema Revitalisasi Pendidikan Tinggi Vokasi, dalam upaya meningkatkan daya saing Industri Indonesia. “Saat ini Indonesia sangat kekurangan tenaga politeknik yang berkualitas dan kompetensinya sesuai dengan kebutuhan industri,” pungkasnya selaku narasumber. 

Sementara itu,  Direktur PENS berharap mahasiswa baru dapat memaksimalkan kesempatan yang telah diberikan. “Harapan kami para mahasiswa baru dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Belajarlah dengan keras, cerdas, ikhlas, dan tuntas. Manfaatkan pula fasilitas yang telah kami sediakan di PENS.”

(hum/umi/tts)

wpChatIcon
EnglishIndonesian