Surabaya, pens.ac.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali menggelar PENS Sehat. PENS Salad Day, yang merupakan agenda rutin dalam serangkaian kegiatan ini, usai digelar pada hari Jumat (12/10) dan bertempat di Hall D4. Sebagai agenda penutup dari penyelenggaraan PENS Sehat kali ini, PENS Salad Day disambut dengan sangat antusias oleh seluruh Civitas Akademika PENS.

Agenda kegiatan mahasiswa yang begitu padat menjadi alasan utama diselenggarakannya PENS Salad Day ini. Kesibukan mahasiswa tersebut tidak jarang mengakibatkan mereka mengabaikan pentingnya menjaga pola makan. “Tujuan diadakan PENS Salad Day yaitu untuk meningkatkan budaya mengkonsumsi buah-buahan yg mana mengandung beberapa vitamin yang diperlukan oleh tubuh,” ujar Devit Afrida selaku ketua pelaksana kegiatan.

Kali ini, PENS Salad Day menyediakan 180 porsi salad buah yang berisi semangka, melon, bengkoang, pepaya, serta anggur. Para mahasiswa rela mengantri demi mendapatkan salad yang hanya dibanderol sebesar Rp 5000 ini. Alhasil, seluruh porsi salad ludes hanya dalam 45 menit.

PENS Salad Day selalu menjadi agenda yang paling ditunggu oleh para mahasiswa dalam kegiatan PENS Sehat. Antusiasme tidak hanya ditunjukkan oleh mahasiswa, melainkan juga oleh seluruh civitas akademika PENS. “Tidak hanya mahasiswa, namun dosen, karyawan, hingga petugas keamanan juga ikut berpartisipasi,” tukas Devit.

Kegiatan PENS Salad Day tentunya dirasa sangat bermanfaat bagi seluruh warga kampus. “Menurut saya kegiatan ini tepat sekali dilaksanakan di PENS mengingat kegiatan disini sangat padat dan identik dengan begadang dan pola hidupnya kurang baik,” ungkap Hamidah Nurus Shoumi, salah satu pembeli salad. Diharapkan, kegiatan PENS Sehat, khususnya PENS Salad Day, dapat membangkitkan kesadaran mahasiswa mengenai pentingnya pola makan yang baik, sehingga dapat membantu membentuk pola hidup yang sehat. (res)

wpChatIcon
EnglishIndonesian