Mataram, pens.ac.id – Dikenal sebagai kampus robotika, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tentunya tidak pernah absen dalam mengikuti ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Regional IV. Salah satunya adalah Tim ERISA yang bertanding dalam divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI). Bertempat di Auditorium Universitas Mataram, hari ini (23/4), ERISA turut tampil setelah melakukan running test pada hari sebelumnya.

Dimulai sejak pukul 09.24 WITA, ERISA yang menjadi satu-satunya robot cantik asal PENS kembali tampil pada pertandingan putaran pertama. Gemuruh suara Supporter Team dari berbagai perguruan tinggi, ikut meramaikan serangkaian acara hari tersebut. Berbalut pakaian berwarna unggu dengan pernak-pernik selendang kuning serta riasan yang dipakai, membuat robot ini terlihat begitu anggun.

Walau sempat alami kendala saat running test, performa ERISA kini kian membaik. Tampak, saat bersanding dengan Tim DIELEKTRIK II dari Universitas Negeri Makasar pada sesi pertama. Dimana ERISA mampu tampil kompak selaras dengan lagu yang diputar hingga Zona Tutup, meski mengajukan beberapa kali retry. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian