Mataram, pens.ac.id – Pertandingan setiap divisi pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional IV  masih terus berlangsung. Siang ini (23/4) giliran divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia  (KRSBI) beroda yang menujukkan aksinya. Usai unggul dalam pertandingan sebelumnya, memasuki babak perempat final EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) melawan tim SAKERA dari Universitas Trunojoyo Madura.

Pertandingan dimulai, tim asal PENS ini melancarkan tendangannya dengan baik dan dapat melaju dengan cepat. Meskipun beberapa kali menabrak lawan dengan cukup keras, ERSOW tampak berusaha mempertahankan areanya agar tidak dapat ditembus lawan. Saat berlangsung pertandingan, terus terdengar suara benturan bola yang meleset keluar lapangan. Keadaan ini membuat perlawanan semakin panas.

Pertahanan ERSOW yang semakin ketat, membuat penonton tercengang. Terlihat, beberapa kali robot melakukan Goal kick yang mana melakukan tendangan dari titik restart terdekat dengan gawang. Saat waktu kurang satu menit, robot bernama Okto terus berputar karena alami kendala. Tetap berusaha optimis, robot delegasi PENS ini kembali unggul pada babak perempat final tersebut. Berakhir dengan skor 1-0 ERSOW berhasil mengantongi tiket semi final divisi KRSBI Beroda. (ENTcrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian