Mataram, pens.ac.id – Pertandingan terus berlanjut hingga waktu menjelang malam hari, Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Regional IV semakin seru. Dimana pada divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) berkaki memasuki putaran terakhirnya. Hari ini (23/4), bertempat di Auditorium Universitas Mataram, terdapat tujuh perguruan tinggi yang berhasil melanjutan langkahnya ke babak terakhir.

EILERO menjadi salah satu tim yang berkesempatan bertanding di babak terakhir ini, EILERO mendapat giliran tanding pertama. Sesaat setelah pertandingan dimulai, EILERO pun bergegas untuk keluar dari start dan mulai mencari letak titik api yang telah diundi sebelum pertandingan dimulai.

Sempat dinyatakan counter oleh dewan juri karena terus berputar dan menabrak pada bilik arena, akhirnya EILERO dengan sigap berhasil melanjutkan perjalanan. Pada detik ke 85,8, api pun sukses dipadamkan tim EILERO. Usai selesaikan misi, robot pemadam api berkaki tersebut berhasil return trip dalam waktu 26,8 detik. Dengan skor akhir sebesar 548,64, EILERO menduduki posisi kelima dalam KRI 2019 Regional IV. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian