Mataram, pens.ac.id –  Dalam pertandingan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Regional IV, kali ini (23/4), tengah berlangsung persaingan sengit pada divisi Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI). PENSAE yang merupakan robot dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) melawan tim DEWARUCI dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).

Bertempat di Auditorium Universitas Mataram, robot PENS ini tampak bersiap di posisi awal yakni Khangai _Urtuu. Saat pertandingan dimulai, robot manual atau yang disebut Massanger Robot (MR) 1 terlihat bergerak dengan lihai. Meskipun sempat tertinggal dengan lawan, MR1 masih terus berusaha melangkah cepat melalui area hutan dan jembatan membawa Gerege.

Waktu terus berjalan, MR1 pun sempat mengalami kendala saat memberikan Gerege pada MR2 atau yang dikenal dengan robot otomatik. Hal ini membuat anggota tim meminta retry beberapa kali untuk mencoba ulang pada area tersebut. Kemudian, MR2 yang telah berhasil menerima Gerege, dengan keempat kakinya tampak berjalan dengan sigap. Pada detik- detik terakhir, PENSAE tetap fokus melewati tantangan yang ada. Hingga nilai yang diperoleh melawan DEWARUCI berakhir seri dengan skor 100. (ENTcrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian