Mataram, pens.ac.id – Menempati posisi empat besar pada babak Semifinal, penampilan EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) perwakilan  Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) ditunggu-tunggu oleh para penonton karena persaingan sengitnya. Bertempat di Auditorium Universitas Mataram, pertandingan semakin ramai saat robot PENS ini melawan tim ENSPATRAN dari Universitas Brawijaya.

Sebelum memulai pertandingan, setiap tim diberi waktu untuk persiapan. Sebagai tim cyan, ERSOW bisa mencetak goal pertamanya hanya dengan hitungan detik. Pada persaingan ini, beberapa kali robot penyerang bernama hendro dihadang oleh dua robot lawan sekaligus namun ia berhasil  menerobos serangan dengan kencang.

Mampu bertahan dengan kuat,  salah satu robot yang melaju cepat dan melemparkan bola dari jarak cukup jauh, membuat bola melesat keluar lapangan. Mengalami kick off disela pertandingan, bola yang berada ditengah pun sukses direbut robot PENS dan berhasil raih goal kedua. Waktu hampir habis, robot kipper masih tampak sigap menghalangi tendangan musuh. Berakhir dengan skor 2-0, ERSOW optimis akan kembali menunjukkan aksi terbaiknya pada babak Final. (ENTcrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian