Mataram, pens.ac.id – Tiba saatnya penyisihan putaran kedua divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) dalam ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Regional IV. Bertempat di Auditorium Universitas Mataram, EILERO yang merupakan robot besutan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) turut mengikuti sesi lanjutan pada Selasa (23/4) tersebut.

Walau terik matahari semakin menyengat, tetapi tidak menyurutkan semangat anggota tim untuk tampil maksimal dalam setiap pertandingan. Pertandingan kali ini, merupakan penentu bagi robot yang belum bisa memadamkan api pada putaran pertama.Setelah mengambil undian unruk peletakan start, lilin dan posisi pintu, EILERO yang bertindak sebagai tim biru mengawali jalannya pertandingan pada babak kedua. Berhasil melewati rintangan boneka kucing, namun EILERO alami kendala saat berada di Room 3.

Mendapati kondisi dimana indikator led menyala namun robot tidak berjalan, EILERO diberikan kesempatan untuk berpindah tempat selama batas waktu counter 30 detik. Sayangnya, EILERO dinyatakan gagal menyelesaikan misi di babak kedua ini. Lantas hal tersebut, tidak membuat EILERO patah semangat untuk tetap berjuang dalam KRI 2019.(ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian