Mataram, pens.ac.id – Ajang bergengsi Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Regional IV resmi dibuka hari ini, Selasa (23/4). Digelar di Auditorium Universitas Mataram, diungkapkan bahwa sebanyak 101 tim dari 48 Perguruan Tinggi ambil bagian pada kontes yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tersebut.

Dibuka oleh mc, masing-masing perwakilan kontingen turut melakukan devile. Kemudian terdapat pula menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta maupun penonton yang hadir. Pada kesempatan tersebut, adapun sambutan-sambutan yang diberikan oleh berbagai pihak. Ajang bergengsi ini, resmi dibuka oleh Bapak H.Agusdin, S.E.,MBA.,DBA yang merupakan Wakil Rektor Universitas Mataram.

Pada sambutannya turut dijelaskan mengenai tujuan adanya KRI, serta dibacakan total tim yang ikut andil pada kontes robot ini. Suasana mulai memanas dengan luapan tepuk tangan dan sorak penonton. Dalam KRI tingkat Regional ini, keempat tim robot Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) masih menargetkan diri memperoleh banyak juara sebagai persembahan untuk PENS dan sukses melenggang menuju KRI Nasional 2019.  (ENTcrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian