Mataram, pens.ac.id – Ajang bergengsi yakni Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Regional IV yang berlokasi di Auditorium Universitas Mataram masih terus berlangsung. Robot asal Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yakni EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) yang sebelumnya berhasil unggul melawan tim SYNA-SWC8, Pagi ini (23/4) kembali bertanding dan berhadapan dengan tim Lontara yang merupakan robot asal Universitas Negeri Makassar.

Saat peluit dibunyikan, dua robot penyerang milik PENS dengan sigap merebut bola yang berada di tengah lapangan. Robot ERSOW yang menjadi kipper pun tampak agresif saat menjaga gawang agar tidak dapat ditembus lawan. Teriakan dari para penonton yang berada di Tribun pun membuat pertandingan semakin memanas.

Meski robot yang bernama okto ini sempat berputar saat berhadapan dengan lawan, sebagai robot penyerang ERSOW berhasil mencetak goal pertamanya pada menit ke 01.13. Waktu masih terus berjalan, kubu lawan terlihat kesusahan untuk menerobos pertahanan ERSOW. Tidak lama kemudian, saat dihadang oleh sisi tim magenta,  tak disangka robot delegasi PENS tersebut kembali berhasil melempar bola dari arah samping gawang dengan cepat dan mendapat skor akhir 2 – 0. (ENTcrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian