Mataram, pens.ac.id – Usai mengalahkan tim Lontara pada putaran kedua, EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) yang mewakili Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, kembali sukses menyingkirkan lawannya yang merupakan robot milik Universitas Airlangga yakni tim AMUROS pada babak penyisihan putaran ketiga.

Bertempat di Auditorium Universitas Mataram, suasana semakin riuh dari teriakan para supporter setiap tim yang hadir. Memulai pertandingan, Tiga robot PENS berjajar di lapangan magenta. Mendengar peluit pertama berbunyi, ERSOW tampak berusaha keras untuk meraih bola dari area tim cyan.

Sempat gagal melempar bola ke gawang, ERSOW segera kembali melangsungkan serangannya dengan agresif. Okto bersama robot bernama hendro yang merupakan robot penyerang, terus berhasil menjaga pertahananya sekaligus menghadang bola dari serangan lawan. Pertandingan pun berjalan sengit. Tidak membutuhkan waktu lama, ERSOW berhasil mencetak goal nya sebanyak dua kali. Tidak berpuas, dengan skor 2 – 0 ini menjadikan tim asal PENS tersebut terus berusaha meningkatkan performa pada tahap selanjutnya. (ENTcrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian