Mataram, pens.ac.id – Usai tampil pada putaran pertama, ERISA dari divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) kembali unjuk kebolehan dalam lanjutan babak penyisihan. Bertujuan untuk menyeleksi peserta yang layak maju ke babak berikutnya, kegiatan tersebut bertempat di Auditorium Universitas Mataram.

Mendapat kesempatan berlaga setelah penampilan dari Tim RATARO 04 dari Universitas Tadulako dengan Tim ASCARYA asal Universitas Udayana, ERISA yang menempati arena biru dengan lincah menari melewati setiap zona yang ditentukan. Seolah paham bila sudah saatnya menari, ketika alunan musik adat Jawa perlahan berbunyikan ERISA pun langsung menganyunkan kedua tangannya.

Pada momen ini, ERISA kembali disandingkan dengan tim asal Universitas Negeri Makasar, DIELEKTRIK II di arena merah. Terlihat penampilan ERISA yang semakin kompak dan memanjakan dewan juri dengan tarian Jaipong yang indah pada putaran kedua. Berbeda dengan babak sebelumnya, perkembangan tampak ketika gerakan ERISA yang berhenti selaras dengan lantunan musik yang juga dihentikan.

Hampir sampai di Zona Tutup, terlihat salah satu tim ERISA meminta retry kepada dewan juri untuk membenarkan posisi kedua robot yang hampir jatuh. Usai mengajukan retry, ERISA tetap menyelesaikan misi dengan baik. Diharapkan performa ERISA dapat terus mengalami peningkatan di penampilan berikutnya. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian