Semarang, pens.ac.id – Seperti tim lainnya, Tim EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) yang bertanding  pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Beroda pada KRI 2019 Nasional juga mengawali hari kedua (21/6) dengan running test. Pada running test ini, ERSOW bertanding melawan JR EVO dari Universitas Jember. Kedua tim masih berupaya untuk memaksimalkan performa robot. Kegiatan bertempat di Hall B The Club Graha Padma, Semarang.

Running test ini merupakan kesempatan bagi tim untuk mengenali dan beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan yang sesungguhnya. Memulai running test pada pukul 10.30 WIB, ERSOW menurunkan tiga robotnya, yakni Jamil di posisi kiper, serta Hendro dan Okto di posisi striker.

Pada running test pertama ini, kedua tim masih berusaha untuk beradaptasi pada lapangan yang digunakan. Ketiga robot ERSOW ini terbilang cukup gesit dalam menjajaki lapangan pertandingan. Sempat mengalami sedikit error pada dribble, Tim ERSOW sebagai Tim Magenta terus berupaya memperbaiki robot demi menampilkan performa yang apik.

Tim yang beranggotakan 11 orang mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) ini diharapkan mampu mengulang penampilan baiknya pada KRI Regional IV yang digelar April lalu. Seluruh tim mengerahkan usaha serta kemampuannya terbaiknya untuk dapat bersaing dengan 24 tim yang bertanding dan membawa hasil terbaik pada Divisi KRSBI Beroda. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian