Semarang, pens.ac.id- EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO) kembali menunjukkan performa terbaiknya di running test ke-2 pada Jum,at (21/6). Kali ini EILERO sudah tidak terpaku pada kalibrasi sensor saja, melainkan robot yang termasuk dalam divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) ini sudah siap untuk melakukan simulasi lomba.

Sebelum running test kedua dimulai, perwakilan dari tim EILERO diminta menuju ke venue tempat bertanding telebih dahulu untuk melakukan pengukuran lapangan pertandingan. Berada di zona divisi khusus KRPAI, running test kedua ini dimulai pada pukul 13.00 WIB. EILERO mampu padamkan api dengan durasi waktu yang cepat, terbukti EILERO berhasil keluar menjadi juara utama pada running test ke-dua dengan memadamkan api dalam kurun waktu 42,4 detik saja dan berhasil return time untuk kembali ke rumah dalam 11,2 detik. Setelah melakukan percobaan pertama pada pagi hari, robot PENS ini sudah merasa aman dengan kalibrasi sensor dan persiapan yang dilakukan sebelumnya.

Tidak berakhir sampai di running test kedua saja, tim EILERO diberikan kesempatan kembali untuk melakukan running test yang ketiga. Di percobaan yang terakhir ini ada sedikit kendala yang dialami oleh tim terkait dengan kalibrasi sensor. Akan tetapi masalah ini segera diselesaikan setelah  EILERO turun dan kembali dari venue tempat berlaga. Diharapkan dengan berakhirnya running test ini EILERO bisa tampil maksimal  pada esok saat pertandingan. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian