Semarang, pens.ac.id – Serangkaian kegiatan pad Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 tingkat Nasional telah memaski hari kedua.  Jumat (21/6), robot perwakilan dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, yakni EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) kembali ikuti running test. Berlangsung di Hall B The Club Graha Padma, Semarang, ERSOW kembali hadapi Tim JR EVO dari Universitas Jember dan berhasil raih kemenangan 4-0.

Usai sebelumnya melakukan adaptasi dengan lapangan pertandingan, ERSOW menunjukkan penampilan yang apik. Dengan tim lawan yang masih mengalami kendala, ERSOW menunjukkan kegesitannya di arena pertandingan. Diawali dengan tahap initial selama satu menit untuk mempersiapkan robot, tim sempat meminta time out untuk persiapan robot.

ERSOW juga sempat mendapatkan sebuah freekick. Ketiga robot yakni Okto, Hendro, dan Jamil tampil kompak dan berikan keunggulan telak 4-0. Penonton yang memadati sisi area pertandingan dibuat terpukau dengan penampilan yang apik ini.

Tidak puas disitu, tim terus mengupayakan perbaikan dan pengoptimalan robot agar dapat mengulang hasil baik pada tingkat regional lalu. ERSOW diharapkan dapat kembali menunjukaan penampilan apiknya pada pertandingan dua hari kedepan. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian