Semarang, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya  tidak pernah absen dalam ajang bergengsi KRI Nasional. Jumat (21/06), salah satu robot PENS yang tergabung dalam divisi Kontes Robot Seni tari Indonesia (KRSTI) yakni EEPIS Robot Intellegent In Sense of Art  (ERISA) telah usai melangsungkan Running test . Bertempat di Hall B the Club Graha Padma Semarang, ERISA berhasil tampil dengan apik dan kompak.

Sebelum melakukan running test, terlebih dahulu dilakukan ukur dan timbang robot oleh setiap robot tidak terkecuali juga oleh ERISA. Pada kesempatan ini ERISA disampingkan dengan Barelang 7.1 dari Politeknik Negeri Batam. Performa yang indah nan cantik ditunjukkan ERISA diatas arena pertandingan. Tidak terjatuh dan tetap berdiri kokoh membuat orang-orang tercengang kagum terhadap ERISA.

Setelah  usai melakukan tari di zona biru, ERISA kembali berpindah ke zona merah untuk unjuk kebolehannya. Dalam waktu 3 menit 26 detik, ERISA mampu tampil apik dan memberikan salam dengan cantik. Rasa bangga terlihat dari tim ERISA yang bermain dilapangan. Diharapkan dengan usainya running test pertama ERISA bisa memberikan hasil terbaiknya pada perlombaan kedepannya. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian