Semarang, pens.ac.id – EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO) tidak henti-hentinya untuk unjuk kebolehan. Berhasil memadamkan api dengan cepat EILERO berhasil menyelesaikan penyisihan babak pertama pada Sabtu (21/6). Bertempat di Venue divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) , EILERO berhasil selesaikan misi memadamkan api dengan cepat. Sebelum robot PENS ini turun kelapangan dilakukan strategi terlebih dahulu, seperti pengukuran lapangan sebelum pertandingan dimulai.

Pengecekan sensor audio juga dilakukan sebelum EILERO turun. Dengan menguasai arena pertandingan membuat EILERO bisa menyelesaikan misi pemadaman api dengan baik dan cekatan. Selain itu, ketangkasannya dalam memadamkan api membuat tim EILERO kembali keluar sebagai juara pertama dengan total waktu 44,5 detik untuk memadamkan api juga berhasil lakukan return trip dalam waktu 9,4 detik.

Meskipun sempat berkeliling ke beberapa ruang kosong terlebih dahulu,  tidak menjadikan EILERO tertinggal untuk capai misi. Keberhasilan ini tidak luput dari perjuangan para tim untuk mempersiapkan robot yang cekatan. Berakhirnya babak penyisihan pertama ini menjadi semangat untuk terus memberikan penampilan yang maksimal dan bisa keluar menjadi juara utama. Diharapkan dengan berakhirnya sesi ini tidak lantas membuat robot pemadam api PENS ini berpuas diri terlebih dahulu. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian