Semarang, pens.ac.id – Perhelatan akbar Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro, Semarang telah memasuki hari kedua (22/6). Perwakilan dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, yakni EEPIS Robot Soccer (EROS) usai melakukan pertandingan Putaran I.

Menjadi tim cyan dan bertanding melawan Krakatau FC dari Universitas Teknokrat Indonesia, EROS menunjukkan performa yang baik. Kelima robot  EROS yakni Slamet, Umar, Huda, Capt. Bejo, dan Huda tampil kompak melawan robot dari tim lawan.

Pada putaran ini, tim diberi waktu selama 20 menit yang terdiri dari 10 menit persiapan dan 10 menit pertandingan. Dengan perlawanan yang tidak mudah diberikan oleh Krakatau FC, EROS berhasil menunjukkan performa yang agresif. Pada menit terakhir pertandingan, EROS sukses berikan kemenangan tipis 1-0.

Beberapa kali subsitusi dilakukan demi memberikan penampilan yang kompak dan maksimal. EROS akan kembali melakoni pertandingan penyisihan Putaran II siang nanti. Diharapkan, EROS dapat terus menunjukkan penampilan yang apik dan dapat melewati setiap tahapnya sehingga dapat mengulang kesuksesannya tahun lalu. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian