Semarang, pens.ac.id – Perhelatan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 tingkat Nasional telah memasuki hari kedua (22/6). Berlaga pada Putaran I Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) berkesempatan menghadapi Tim AMUROS dari Universitas Airlangga. Berlangsung di Hall B The Club Graha Padma, Semarang, performa apik berhasil ditunjukkan oleh ketiga robot ERSOW.

 ERSOW sebagai Tim Magenta kembali menurunkan ketiga robotnya yakni Okto, Hendro, dan Jamil yang mana terlihat lebih siap dibandingkan tim lawan yang bertanding dengan mode manual. Diawali dengan tahap initial, Tim ERSOW sempat meminta time out untuk persiapan.

Mengaku mendapat sedikit kendala pada pelaksanaan Running Test, ERSOW tunjukkan perkembangan pada performanya. Hal ini dibuktikan dengan kegesitan dan  kekompakan yang berhasil ditunjukkan ketiga robot ERSOW.

Selama pertandingan yang berlangsung selama 10 menit, ERSOW mendapat satu kali free kick serta memberikan dua kali free kick kepada AMUROS. Dua gol yang dicetak oleh ERSOW disambut dengan sorak sorai penonton di arena pertandingan. Diharapkan, ERSOW dapat terus memberikan penampilan yang baik hingga tahap akhir pertandingan. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian