Semarang, pens.ac.id- Robot Pemadam Api  milik Politeknik Elektronika Negeri Surabaya yakni EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO) telah usai melaksanakan penyisihan babak kedua. Bergerak lebih cepat dari sebelumnya robot ini mampu selesaikan misi memadamkan api dengan waktu 28,2 detik saja dan melakukan return trip selama 17,4 detik. Pada Babak ke-dua ini posisi start  juga penempatan lilin berbeda dengan sebelumnya, akan tetapi robot kebanggan PENS ini menjukkan bahwa dia mampu menyelesaikan semua misi  dengan apik.

Dihelat di Hall B The Club Graha Padma Semarang, persaingan antar tim semakin membuat suasana menjadi mencekam. Semangat dari keberhasilan pertama membuat tim EILERO semakin yakin untuk bisa menyelesaikan misi yang selanjutnya. Tidak dipungkiri keberhasilan EILERO kembali dibangun dengan strategi-strategi yang sangat bagus. Robot ini dua kali kendalikan lapangan pertandingan dengan tangkas. Sorak teriak pendukung yakni EEPIS Suporter team(EST) turut memeriahkan venue KRPAI.

Tidak besar kepala, EILERO tetap lakukan berbagai strategi hingga mampu memadamkan api dua kali sampai di putaran kedua.  Berhasil mendapatkan total nilai terakhir 2,38 dari babak pertama yakni 1,01 dan di babak penyisihan kedua sejumlah 1,36 mengantarkan EILERO berada di posisi teratas kembali sehingga mampu melanjutkan  persaingan di putaran ketiga pada esok hari. Diharapkan di babak penyisihan ketiga EILERO mampu mempertahankan posisi teratas hingga di penghujung perlombaan.(ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian