Surabaya, pens.ac.id – Rabu hingga Kamis (7-8/8), EEPIS Bidikmisi Organization (EBIO) usai menyelenggarakan agenda tahunan, yakni EBIO Goes to School (EGTS). Diikuti oleh 162 siswa, kegiatan ini dilaksanakan di SMK Taman Siswa Surabaya dan SMK Muhammadiyah 2 Taman Sidoarjo. Dengan EGTS 2024 tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para siswa yang kurang mampu, agar tetap semangat dan termotivasi dalam melanjutkan pendidikan perkuliahan dengan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Sekolah (KIP-K).

Belum mengetahui banyak hal mengenai beasiswa KIP-K serta informasi terkait PENS, para siswa dan guru di kedua sekolah sangat antusias menyambut materi yang disampaikan oleh EBIO. Materi yang dibawakan meliputi jenjang pendidikan, jalur masuk perguruan tinggi, timeline pendaftaran KIPK, hingga perbedaan antara beasiswa dan KIP-K. Selain itu, para siswa juga dibekali informasi tentang fasilitas yang bisa didapatkan melalui beasiswa KIP-K, seperti bantuan biaya pendidikan, serta langkah-langkah pendaftaran. Informasi tentang PENS juga turut diberikan dalam kegiatan ini, seperti kreditasi, prestasi, program studi, model pembelajaran, fasilitas kampus, beasiswa, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Ketua pelaksana, Ajeng, menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan para siswa terkait pendidikan tinggi dan beasiswa yang dapat mendukung mereka. “Harapannya, semoga lewat EGTS 2024 ini, banyak siswa yang merasa termotivasi untuk melanjutkan pendidikan meski terkendala secara finansial. Kami ingin memberikan kesempatan yang lebih luas bagi mereka untuk mengenal PENS dan beasiswa KIP-K,” ujar Ajeng. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya EBIO dalam mendukung siswa yang memiliki keterbatasan finansial untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. (ina)

wpChatIcon
EnglishIndonesian