Surabaya, pens.ac.id – Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) PENS usai menggelar Grand Opening Mentoring 2024 dengan tema Menumbuhkan Integritas dan Akhlak Mulia dalam Diri Mahasiswa, pada Kamis (29/8). Berlangsung di lapangan basket Gedung D4, kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Islam PENS tahun 2024. Sebagai puncak acara, Ustadz M. Baihaqi, MA. Ph.D., memberikan materi yang akan menjadi landasan bagi kegiatan mentoring keislaman yang akan berlangsung dalam satu semester perkuliahan.

Grand Opening Mentoring 2024 ini menjadi awal dari serangkaian kegiatan Mentoring 2024, yakni meliputi lima pertemuan sesi materi untuk mahasiswa baru, yang akan dipandu oleh para mentor dari UKKI PENS. Dalam pertemuan tersebut, para mahasiswa akan mendapatkan pembekalan materi tentang sholat, mengenal Allah, syukur, serta rihlah. “Kegiatan ini kami rancang untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai Islam yang baik, yang nantinya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam maupun di luar kampus,” ujar Yasir Maarif, Ketua Umum UKKI PENS.

Yasir juga berharap agar kegiatan mentoring ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh mahasiswa muslim PENS. “Harapan kami, melalui program ini, mahasiswa dapat memiliki akhlakul karimah dan mengenal Islam lebih dalam, sehingga bisa mengamalkan ajarannya, terutama di kehidupan perkuliahan di PENS,” tambahnya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan program mentoring dapat menjadi fondasi yang kuat dalam menanamkan nilai-nilai Islam dalam diri para mahasiswa PENS. (ina)

wpChatIcon
EnglishIndonesian