Surabaya, pens.ac.id – Kegiatan tahunan yang digelar oleh EEPIS Bidikmisi Organization (E-BIO), yakni Gathering KIP-Kuliah usai diselenggarakan pada Jumat (11/10). Dihelat di Ruang Auditorium Lt. 6 Gedung Pascasarjana Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), agenda ini diikuti oleh 474 mahasiswa baru penerima Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) PENS 2024. Tak hanya sebagai sarana pengenalan terkait informasi dan kebijakan KIP-K di PENS, Gathering KIP-K ini bertujuan untuk mengenalkan organisasi E-BIO yang menaungi mahasiswa KIP-K.

Bertemakan “Jalin Koneksi Gapai Aspirasi”, Gathering KIP-K yang dihadiri oleh lebih banyak peserta dari tahun sebelumnya ini dilakukan pemaparan dana pelatihan dan dana pengabdian talangan. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diadakan guna membentuk komandan angkatan (komtang) dan koordinator perkelas mahasiswa KIP-Kuliah 2024. Komtang akan bertanggung jawab atas koordinasi antara pihak E-BIO dengan angkatannya, seperti menyalurkan informasi mengenai KIP-K serta berbagai kegiatan di E-BIO yang mengajak mahasiswa penerima KIP-K mengabdi kepada masyarakat.

Setelah berbagai materi disampaikan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab interaktif agar materi dapat dipahami dengan baik oleh setiap peserta. “’Dari kegiatan ini, pemerataan informasi kepada seluruh mahasiswa baru penerima KIP-K dapat tercapai, sehingga tidak ada kesalahpahaman terkait kebijakan KIP-K yang berlaku di PENS. Harapannya mahasiswa KIP-K dapat terbantu dalam menjalani proses pembelajaran di kampus PENS,” tutur Galih Maulana Ilyasa selaku ketua pelaksana Gathering KIP-K 2024. (bey)

wpChatIcon
EnglishIndonesian